BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Glitter Text
Make your own Glitter Graphics

Jumat, 19 Februari 2010

Bahaya Dari Feline Coccidia Untuk Kucing

Bahaya Dari Feline Coccidia Untuk Kucing

Sakit perut, muntah, dehidrasi dan berair tinja adalah tanda-tanda bahwa kucing menderita Coccidiosis kucing. Semua kucing berrisiko dari penyakit ini, anak kucing adalah yang paling umum penderita.

Sebenarnya, Coccidia sangat umum terjadi di antara kucing dan anjing. Diperkirakan bahwa sekitar sepertiga dari kucing dan anjing sebenarnya terinfeksi penyakit ini. Namun, tidak semua hewan ini akan menunjukkan gejala infeksi.

Coccidiosis disebabkan oleh organisme bersel satu yang disebut protozoa. Bertindak dalam cara yang mirip dengan parasit lain, seperti cacing, protozoa hidup dalam saluran pencernaan kucing.

Namun, Coccidia dan cacing memerlukan perawatan yang berbeda. Karena itu Anda harus memeriksakan kucing Anda ke dokter hewan untuk diagnosis sebelum melanjutkan dengan pengobatan, untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan obat yang benar. Sementara mendapatkan obat yang salah mungkin tidak akan secara langsung merugikan hewan peliharaan Anda, Anda akan secara tidak langsung merugikan kucing dengan membiarkan Coccidia untuk terus berkembang.

Jadi, bagaimana kucing menjadi terinfeksi Coccidia? Melalui kontak langsung dengan tinja yang terinfeksi. Semua tinja kucing mengandung protozoa yang belum matang (disebut sebagai oosit), yang relatif tidak berbahaya sampai mereka dewasa di lingkungan terbuka. Semakin lama tinja kucing telah membusuk, semakin banyak oosit berkembang, dan semakin beresiko kucing akan terinfeksi. Cara lain untuk kucing terinfeksi Coccidiosis adalah dari menjilat atau makan tikus yang terinfeksi protozoa.

Ada berbagai hal yang bisa kita lakukan sebgai pemilik hewan peliharaan, Anda dapat melakukannya mengurangi risiko kucing atau anjing terinfeksi coccidian, dengan cara sebagai berikut:

1. Perhatikan tempat hewan peliharaan Anda menghabiskan sebagian besar waktu. Anda harus memastikan kandang rapi dan terpelihara dengan baik kebersihannya. Buang tinja secepat mungkin sehingga risiko penyebaran coccidian berkurang.

2. Menyucihamakan. Sebelum melakukan ini, Pindahkan sementara waktu hewan peliharaan anda ke tempat lain. Anda tidak ingin hewan peliharaan anda menghirup uap berbahaya dari disinfektan. Desinfektan yang bisa digunakan adalah yang mengandung amonia. Atau, hanya sedikit campuran pemutih dengan air.

3. Lakukan pengecatan kembali. Oosit Coccidian hidup di dinding-dinding rumah Anda untuk bisa langsung membunuh coccidian tersebut lakukan pengecatan kembali.

0 komentar: